Bagaimana Menjaga Hidrasi Kulit Tetap Baik?


04 Sep 2020

bagaimana-menjaga-hidrasi-kulit-tetap

Hidrasi yang baik tidak hanya dibutuhkan tubuh secara umum. Kalau ingin terlihat segar dan bercahaya, kulit juga harus terhidrasi secara optimal.Kulit yang kurang terhidrasi dengan baik akan terlihat kusam dan kurang bercahaya. Lalu, kerut-kerut maupun garis mudah hadir. Sudah begitu, gatal-gatal rawan dialami.

Dehidrasi kulit makin terlihat jelas di wajah. Kehadiran mata panda atau lingkaran hitam di sekitar mata bisa menjadi salah satu indikasinya. Pasti SmailiFriends tidak mau mengalaminya. Maka, penting sekali untuk memerhatikan hidrasi kulit. Jaga kulit terhidrasi dengan baik melalui berbagai cara berikut ini. 

Minum Air Dalam Jumlah Mencukupi

Hidrasi berkaitan erat dengan air. Menghidrasi kulit berarti memenuhi kecukupan cairan di bawah kulit. Cara melakukannya sama dengan memenuhi hidrasi tubuh, yakni dengan mengonsumsi air dalam jumlah memadai. Jumlah air yang dibutuhkan setiap orang memang beragam. Faktor kondisi lingkungan, gender, hingga jenis aktivitas yang dilakukan bisa berpengaruh. Namun, secara umum, setiap orang dewasa memerlukan setidaknya 2 liter air sehari.

Maka, kalau ingin kulit sehat dan segar, cukupi kebutuhan air tubuh. Bawa botol minum ke mana pun agar tubuh selalu terhidrasi dengan baik.

Gunakan Masker Sheet

 Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan terlihat jelas di wajah. Oleh karena itu, bagian muka perlu mendapat dukungan produk perawatan kulit supaya terus bisa elastis dan bercahaya. Memakai masker sheet akan sangat bermanfaat dalam menghidrasi kulit. Pilih mask sheet yang mengandung Hyaluronic Acid (HA) seperti SMAiLiFACE. Kandungan Hydrolyzed Hyaluronic Acid yang ada di dalamnya berguna sekali dalam menjaga kelembapan kulit.

Perlu diketahui, HA berfungsi sebagai pengikat air di dalam kulit. Kemampuannya bagaikan magnet untuk air. Bayangkan saja, satu gram HA bisa menahan hingga enam liter air. Menggunakan masker sheet seperti SMAiLiFACE akan memastikan hidrasi kulit terjaga dengan baik. Pasalnya, cairan di dalam kulit akan diikat oleh HA, sehingga tidak menguap keluar. Kelembapan kulit pasti akan terus terjaga.

Pakai Sunblock

Sinar matahari bagaikan pisau bermata dua bagi kulit. Di satu sisi, jika mencukupi, sinar matahari akan bermanfaat menyehatkan kulit. Namun, jika terpapar berlebihan, kulit bisa kering karena cairan di dalamnya menguap. Selain itu, kolagen dan elastin yang penting untuk kesehatan kulit juga bisa rusak.

Oleh karena itu, gunakan sunblock jika hendak beraktivitas di luar ruangan dalam jangka waktu lama. Menggunakannya akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merugikan. Kelembapan akan terjaga sehingga kulit tetap elastis dan segar setiap saat.

Konsumsi Makanan Kaya Air

Agar hidrasi kulit berjalan baik, konsumsilah makanan yang kaya air. SmailiFriends disarankan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Buah-buahan maupun sayur-sayuran cenderung kaya air sehingga menambah jumlah cairan tubuh. Jika jumlah cairan tubuh mencukupi, proses hidrasi tubuh maupun kulit akan berjalan baik. 

Disarankan memilih buah dan sayur yang kaya vitamin C, A, dan B3 demi kesehatan kulit Jenisnya cukup beragam sehingga pilihannya pasti variatif. 

Tambahkan Pelembap

Pelembap dan hidrasi kulit berjalan seiring sejalan saling melengkapi. Hidrasi yang baik akan memastikan kelembapan di dalam kulit terjaga dengan baik. Sementara itu, pelembap akan melembapkan bagian permukaan kulit. Memakai pelembap bukan hanya membuat kulit lebih segar. Namun bisa pula bermanfaat untuk menjaga air tidak menguap ke luar. Dengan demikian, kelembapan kulit tetap terjaga.

Lakukan semua itu agar hidrasi kulit tetap baik. Nanti kulit SmailiFriends akan terlihat indah dan bercahaya.

 

Artikel Lainya


Artikel 1

Manfaat Hyaluronic Acid Dalam Menjaga Kecantikan Kulit

Hyaluronic ACID (HA) merupakan senyawa alami yang ada di dalam tubuh manusia & berperan penting dalam mengikat air di dalam kulit agar selalu bisa terhidrasi dengan baik.
Baca Lebih
Artikel 1

Hindari Kebiasaan yang Merugikan Kulit Berikut Ini

Kecantikan kulit ternyata tidak lepas dari kebiasaan hidup yang baik. Kalau aneka aktivitas yang merugikan bagi kulit masih dilakukan, jangan harap kulit indah yang diimpikan bakal diperoleh
Baca Lebih
Artikel 1

15 Menit Penuh Keajaiban SMAiLiFACE

Agar hasil perawatan dengan SMAiLiFACE sheet mask semakin optimal, sangat disarankan untuk memperhatikan persiapan sebelum pemakaian sekaligus proses lanjutan usai pemakaian. Hal itu penting supaya kandungan bermanfaat di SMAiLiFACE benar-benar bisa bekerja maksimal menghadirkan kulit cantik bercahaya.
Baca Lebih

Hubungi Kami

Hubungi Smailiface