Santap Semua Ini Agar Kulit Selalu Bersinar


04 Sep 2020

santap-semua-ini-agar-kulit

Kulit bersinar yang membuat terlihat awet muda pasti menjadi impian banyak orang. Ingin mendapatkannya? Selain rajin merawat kulit dan menjaga pola hidup sehat, mengonsumsi aneka makanan bernutrisi tinggi juga sangat membantu.

Makanan yang dikonsumsi ternyata berkaitan erat dengan kesehatan kulit. Sama seperti tubuh secara umum, kulit memerlukan asupan nutrisi yang bermanfaat. Hal itu bisa didapat dari aneka jenis hidangan berkualitas. Oleh sebab itu, SmailiFriends harus tahu apa saja yang wajib disantap agar kulit selalu bercahaya. Inilah rekomendasinya.

Penuhi Kebutuhan Protein Tubuh

Kulit sehat tidak lepas kolagen yang mencukupi. Pasalnya, kolagen yang memberi struktur pada kulit serta mendukung kekenyalan dan elastisitas kulit. Untuk itu, SmailiFriends disarankan untuk menjaga agar tubuh tidak kekurangan kolagen.

Caranya bisa dengan mengonsumsi protein dalam jumlah memadai. Di dalam protein terkandung asam amino yang diperlukan tubuh untuk memproduksi kolagen. Dengan demikian, kolagen akan selalu mencukupi. Hal itulah yang akhirnya berdampak pada kesehatan kulit.

Santap sejumlah sumber protein sehat seperti ikan, telur, serta daging tanpa lemak. Konsumsi dalam jumlah memadai demi memastikan kecukupan kolagen untuk tubuh.

Konsumsi Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Segera masukkan aneka jenis kacang-kacangan dan biji-bijian ke dalam menu santapan sehari-hari. Di dalamnya biasanya terkandung vitamin E dalam jumlah besar. Vitamin E mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merusak. Selain itu, kulit akan tetap kenyal dan lembut jika vitamin E untuk tubuh tercukupi.

Selain kaya vitamin E, kacang-kacangan dan biji-bijian juga memiliki kandungan zinc yang tinggi. Zinc bermanfaat sekali menekan peradangan kulit, sehingga kulit tidak akan mudah teriritasi. Untuk mendapatkannya, santap kacang badam, hazelnut, kacang mete, dan kacang kenari. Sedangkan biji-bijian yang direkomendasikan untuk kesehatan kulit adalah flaxseed, chia, biji matahari, dan biji labu.

Makan Sayur dan Buah Berwarna-warni

Sayur dan buah yang berwarna-warni bukan hanya indah dipandang. Manfaatnya bagi tubuh dan kulit sangatlah besar. Biasanya di dalam sayur-sayuran dan buah-buahan yang berwarna cerah terdapat kandungan karotena yang tinggi. Penting diketahui karotena bersifat antioksidan yang menekan peradangan.

Bukan hanya itu, di dalam buah berwarna merah terdapat likopen. Senyawa ini penting sekali untuk menangkis dampak buruk sinar matahari. Masih banyak kandungan bermanfaat lain di dalam buah dan sayur seperti vitamin C, E, hingga A. Semuanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan membuat kulit bersinar.

Lengkapi Dengan Lemak Sehat

 Lemak tidak selalu berdampak negatif bagi tubuh. Terdapat jenis yang bermanfaat besar, termasuk bagi kecantikan kulit seperti Monounsaturated Fats dan Polyunsaturated Fats. Kedua jenis lemak tersebut menyediakan asam lemak yang penting untuk melembapkan kulit. Jika tercukupi, kulit akan tetap kenyal, lentur, dan lembut. Mudah sekali untuk terlihat bersinar. Biasanya lemak sehat seperti itu bisa didapat di avokad, minyak ikan, serta berbagai jenis ikan mulai dari sarden, makarel, dan salem. Tambahkan semuanya ke daftar hidangan setiap hari demi kecukupan lemak bermanfaat.

Itulah beberapa jenis makanan yang mendukung kesehatan kulit. SmailiFriends wajib mengonsumsinya agar kulit bersinar indah.

Artikel Lainya


Artikel 1

Hindari Kebiasaan yang Merugikan Kulit Berikut Ini

Kecantikan kulit ternyata tidak lepas dari kebiasaan hidup yang baik. Kalau aneka aktivitas yang merugikan bagi kulit masih dilakukan, jangan harap kulit indah yang diimpikan bakal diperoleh
Baca Lebih
Artikel 1

Mengapa Harus Memakai SMAiLiFACE?

Smailiface Moisturizing Face Mask nyaman digunakan. Mengandung Hydrolyzed Hyaluronic Acid atau HA yang diperlukan untuk kecantikan kulit. SMAiLiFACE terbukti punya aneka keunggulan dibanding mask sheet yang lain
Baca Lebih
Artikel 1

Bagaimana Menjaga Hidrasi Kulit Tetap Baik?

Dehidrasi kulit makin terlihat jelas di wajah. Kehadiran mata panda atau lingkaran hitam di sekitar mata bisa menjadi salah satu indikasinya. Pasti SmailiFriends tidak mau mengalaminya. penting sekali untuk memerhatikan hidrasi kulit
Baca Lebih

Hubungi Kami

Hubungi Smailiface